Nasi Krawu Bu Zainab

Minggu pagi, kepengen makan nasi krawu.. Hmmm… Aku emang nggak terlalu suka makan daging sapi, tapi karena kepengen banget makan nasi krawu. Soooo,, langsunglah aku menyeret keluargaku buat beli nasi krawu. Dan karena belinya waktu itu di akhir bulan Desember yang artinya duit didompet udah menipis termasuk punyanya Papaku, kita belinya di tempat yang lebih murah.

Di Gresik ada banyak penjual nasi krawu, yang paling terkenal dan sering diliput televisi itu “Bu Azzah” tapi karena harganya sekarang Rp. 12.000/porsi, kita coretlah kemungkinan buat makan disana. Sebagai gantinya kita pergi ke tempatnya Ibu Zainab.

Kita nyampe disana jam setengah tujuhan pagi, tapi udah rame.. Tempat duduknya udah banyak yang keisi, bahkan sampai yang didalam rumahnya.

Banner Bu Zainab: tampak dari depan

Bu Zainab lagi ngelayanin pembeli

Lauk daging; krawu (surendeng); sambal dan bali belut

Aku dan adikku, si Koci-koci pesen 1 porsi Nasi Krawu ditambah Semur Usus (FYI. Karena nggak terlalu suka daging, aku milihnya jeroan… Kekekeke….).

Nasi Krawu Lauk Jeroan + Semur Usus Sapi

Mama sama Papaku beli Nasi Menir sama Ikan Belut Bumbu Bali plus Sambal Pencit. (Maap, kalo yang ini nggak ada potonya). Dan karena harga per porsinya hanya Rp. 8.000 dan teh angetnya Rp. 1.000, nggak salah kan kalo kita sampai nambah dua kali… :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s