Scorpion Story

Kenapa judulnya ini???

Scorpion adalah tulisan yang ada dibagian depan atas mobil angkutan (selanjutnya aku sebut angkot ya.) jurusan Gresik –Surabaya. Tulisannya nggak mesti Scorpion sih, ada yang Nabila, Sarmila, Kenangan, Sumber Kencono, dll… Tulisan itu merujuk keangkot-angkot itu..Adasekitar 160an mobil angkot jurusanSurabaya– Gresik dan untuk membedakan angkot-angkot itu maka diberi namalah mereka.

Kenapa perlu dibedakan?? Karena ada angkot yang jalannya cepet, nggak mau ngetem-ngetem bahkan meski penumpangnya Cuma satu pun dia tetep ngejos. Kalau ada angkot yang jalannya cepet, pasti ada yang jalannya lambatkan?Adatuh angkot yang kerjaannya ngeteem melulu.. Bahkan meski kursi yang tersisa Cuma satu.. Dibela-belain ngetem sama dia… Aaaaargghh.. Bisa-bisa telat deh nyampe kantor..

Buat pengguna setia angkot kayak aku gini, angkot tukang ngetem adalah big no-no.. Makanya aku (dan angkoters lainnya) suka ngapalin nama angkot. Oooo.. angkot A cepet, angkot B lambat.. Hehehe.. agak diskriminasi sih. Tapi apa boleh buat.. Demi kelangsungan percepatan sampai ditujuan, kita harus picky…

Scorpion adalah angkot langganan yang mengangkutku ke Surabayatiap pagi. Selain aku, ada beberapa orang yang juga jadi langganan, rata-rata sih ibu-ibu.. Yang  unmarried yet cuma dua. Hehehe.. Kita semua sama-sama berstatus Gresik citizen tapi nyari duitnya melancong keluarkota aliasSurabaya. Selain Scorpion, ada juga beberapa angkot yang jadi langganan. Jadi biasanya kita dikenalnya, “Lina anak Scorpion” dll gitu..

Perjalanan Gresik – Surabayakalau pakai angkot langganan maksimal sekitar 1jam, selama itu pula kita suka ngobrol dan curhat-curhatan. Temanya bisa berita atau gossip artis terkini, kisah2 balita mereka, sampai topik favorit kita semua, makanan.. Biasanya aku jadi tempat bertanya soal makanan khas Gresik. Hehehe… Kalau masalah anak-anak dan bayi-bayi.. Aku nyerah deh, tapi keuntungannya aku jadi tahu persoalan nak kanak children itu. Lumayan kanbuat besok-besok kalau sudah punya baby sendiri…

Kalau ada yang sakit atau melahirkan, kita juga ramai-ramai njenguk. Pas ada yang nikahan dan kalau diundang kita datang (ya iyalah…)

Yang menyenangkan, kalau ada anggota angkot yang ultah atau ngadain acara syukuran.. Dipastikan, kita pesta makanan diangkot. Hehehehe….

Kadang mikir, aneh juga bisa guyub kayak gitu. Dari awalnya nggak kenal, karena disatukan nasib, hampir tiap hari ketemu, bareng-bareng.. Jadinya ya begini ini.. Hehehe..

So I thought, It’s a sweet BFFs.. J

Advertisements

2 thoughts on “Scorpion Story

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s