Cintailah produk-produk kosmetik Indonesia

Beberapa bulan ini, aku terhegemoni sama produk-produk kosmetik dari luar.Meski begitu, kosmetik dan skin care Indonesia nggak kalah kok. Untuk beberapa produk aku tersugesti harus pakai produk dalam negeri. Hehehehe..

kosmetik dalam negeri

Contohnya: Shampoo, aku suka banget sama keluarannya Mustika Ratu. Aku cocok sama hampir semua variannya: daun landep, merang, dan bayam. Rambutku jadi lebih bervolume, halus dan nggak gampang lepek. Aku juga  pakai penyubur rambutnya, lumayan banget buat mengurangi kerontokan. Baunya yang alami juga jadi penguat memakai shampoo ini.

Kalau mouthwash ini punya Papaku, kadang suka makai juga. Cuma nggak terlalu suka baunya, karena agak berbau tembakau gitu. Hehehe….

Trus, ada Viva. Aku cocok sama Cleansing Milk, biasanya pakai varian Cucumber atau Bengkoang. Tapi Cleansing Milk ini baru dipakai kalau aku abis dandan tebel, misalnya: kekondangan atau jadi pager ayu dikawinannya sodara. Selain itu, ada juga Viva Clean Mask yang bisa untuk sabun cuci muka atau masker kilat karena pemakaiannya cuma 3 menit. Biasanya sih, aku pakai sebagai masker ketika wajahku lagi kucel-kucelnya dan butuh tampil fresh secara instant. Cara pemakaiannya: sebelum masuk kekamar mandi, aku olesin dulu Viva Clean Masknya ke seluruh wajah, kecuali mata, bibir dan lubang hidung (apaaaa???? Hehehe…), tunggu selama 3menit, bisa disambi sama makai sabun atau menyikat gigi. Setelah itu baru dibilas dengan air hangat. Voila, jadi keliatan seger deh…

Dan sekarang, karena lagi belajar dandan. Aku nyobain Eyeliner Matic dari Viva Queen. Enak, bentuknya kayak spidol gitu, jadi nggak perlu nyerut. Praktis. Cuma tingkat kewaterproofannya nggak terlalu tahan lama sih. Tapi bagi cewek dandan pemula seperti aku lumayan laaaah…

Selain itu, aku juga ngefans sama Ratu Mas Lulur Kocok. Cuma sekarang jarang beli, karena scrubnya lebih sering pakai kopi dicampur yogurt.

Itu sih, daftar perawatan wajah dan badan made in Indonesia favoritku. Apa favoritmu?

3 thoughts on “Cintailah produk-produk kosmetik Indonesia

    • Halo desistia..
      Kalau bekas jerawat.. Agak susah jawabnya. Hehehe.. Karena aku juga punya dark spot bekas suka panas2an tanpa sunblock. Pake po**s, ci**a bahkan lo**al nggak mempan. Kapan hari pake kiehl’s yang corrective dark spot agak lumayan tapi nggak signifikan.
      Mungkin bisa dicoba masker organik yang sekarang lagi happening di instagram. Saya pake nya yang merek @beautyinthepot yang strawberry smoothies yang cukup ampuh mencerahkan & bikin pori2 kecil (my problem) mungkin kamu bisa pakai yang varian greentea oat yang bagus untuk jerawat. Info lengkapnya bisa follow @maskerorganik
      Semoga bisa membantu..

Leave a Reply

