Cooking and me

Salah satu hobiku adalah beli buku *wink. Yang paling sering aku beli kalau nggak novel ya buku resep makanan. Aku juga suka googling resep masakan. Kalau uda kayak gitu, orang-orang pasti mikir aku itu hobinya masak. Padahal nggak juga. Lebih tepatnya malas. Hehehehe.. Aku malas belanja dan kegiatan prepare2nya seperti ngupas bawang, mbersihin daging dan sebagainya. Tapiiii, kalau uda niaaaat banget pengen bikin suatu masakan, ya ayoh aja.

Seringnya tiba-tiba pengen bikin apa gitu. Langsung deh googling resepnya, trus besoknya langsung ke tukang sayur beli bahan-bahannya. Kalau ada ingredients yang agak aneh gitu (maksudnya kayak oregano dan sebangsanya) baru deh ke supermarket.
Biasanya masakan yang aku buat itu yang mamaku jarang bikinin atau yang favorit aku banget deh. Kayak pempek, tahu tek atau pasta. Daaan,, kebiasaanku pas lagi masak, suka nggak merhatiin takaran diresep kalau masalah bumbu. Jadi, meski diresep bilangnya 3siung bawang merah, bisa aja aku nambahin jadi 5 atau berapa. Tergantung hatilah. Kan katanya masak harus pakai hati.. halah.. Hasilnya so far so goodΒ sih.. Belum pernah ada yang keracunan karena eksperimenku. Hehehe… Tapi aku nggak berani otak atik resep kalau nyangkut tepung-tepungan kayak pempek. Paling aku bikin setengah resep doang kalau takut gagal.

Jadi kalau misalnya suatu hari aku memposting resep tanpa ada takaran pasnya, maapkeun ya.. Dikira-kira aja sendiri. *maksa

Actually, i enjoy cooking so much. Dan aku seneng aja gitu kalau uda bisa bikin suatu masakan dan banyak yang menikmati. Nggak peduli deh berapa kali kenyonyos panci atau wajan, ataupun kena pletikan minyak goreng panas. Itu sesuatu yang patut diingat. Hehehe… Cuma ya itu tadi, malasnya itu lhooo.. Padahal my hubby to be suka makan juga. Ya semoga Tuhan membukakan hatiku untuk terus suka memasak. *drama queennya muncul

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s