Nasi Goreng Jawa

Dapat resep Nasi Goreng Jawa dari instagramnya Oom William Wongso (ceilee, berasa deket aja..hehe..), salah satu pakar kuliner no. 1 di Indonesia. So, di suatu Minggu, tertariklah aku untuk membuatnya.. Ini foto Nasgor yang udah terinstagrami πŸ™‚

Nasi Goreng Jawa - Instagram

Resepnya simple banget, bawang merah+bawang putih+cabe merah+cabe rawit (kalau mau pedes)+kemiri diulek dicobek sampai halus (note dari Mamaku: supaya mudah nguleknya, jangan lupa dikasih garam). Trus ditumis pake minyak sampai harum, ditambahi kecap asin sama gula sama garam kalau masih kurang asin. Baru dimasukkin nasi dinginnya, aduk-aduk sampai rata dengan bumbu dan berubah warna. Sreng…sreng… Baunyaaa….. Dicicipin lagi ya siapa tau rasanya masih kurang nendang. Tambahin taoge yang uda direndem pakai air panas.. Sreng-sreng lagi. Angkat deh. Sajikan bersama telur ceplok goreng dan krupuk udang (tapi krupuknya tak terfoto..)

Yummy….

reANNfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s