It’s rainy..

So, December come to the end. Itu artinya…

“hujan tlah tiba… hujan tlah tiba.. hore! Hore! Hore!” (ala Tasya)

Ada yang seneng, ada juga yang males. Hehehe… Yah, kalau ada hujan biasanya ada banjir juga kalau udah begitu jalanan suka macet. Dan yang rumahnya kebanjiran, malah lebih ribet karena harus bersihin rumah lah, gatel-gatel… Belum lagi kalau hujannya dateng pagi-pagi jadi bikin males ke kantor kan???? (alesan)

Anywaaaay,, we should be grateful though. Karena hujan kan termasuk rejeki. Rejeki buat petani, yang punya kebun, yang punya sawah. Biar tanaman-tanamannya subur, jadi bisa panen untuk penghidupan mereka. Bahkan di daerah-daerah yang kekeringan, ini berkah. Apalagi yang lagi berstatus pengantin baru #eaaaa

Jadi inget kalau dulu pas kecil suka hujan-hujanan di luar rumah sama tetangga. Cuma pakai singlet sama celana pendek udah lari-lari keliling kampung. Biasanya para emak pada ribut “hei, ayo masuk. Nanti masuk angin lhoo..” Kita mah cuek aja.. Pas selesai main, cepet-depet dimandiin air anget sama Mama trus dibikinin sup hangat sambil badanku diblonyoi minyak kayu putih. Yummmy Life..

Kalau udah kadung sakit, cuma bisa bete liat temen-temen pada seneng main hujan diluar. Aku malah terkapar dikamar atau duduk diruang tamu sambil mandangin mereka. Sedih nggak bisa main.

Yang perlu diinget, biasanya, musim hujan itu juga identik dengan musim sakit. Influenza, kepala pusing sampai deman berdarah. Mending dihindari aja, banyak makan sayur dan buah, minum suplemen vitamin, minum air putihnya juga ditambah. Apa aja deh, yang penting nggak sakit. Tambahan lagi, kadang kulit itu lebih gampang kering dan berkerut kan kalau kena air dalam jangka waktu lama. So, jangan lupa sering-sering mengoleskan pelembap buat menjaga kulit tetap sehat dan cantik… hehehe

Let’s enjoy the rain and stay healthy pal…

xoxo

reANNfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s