Berburu Seserahan (Part 2: November & December)

Acara cicil menyicil seserahan masih berlanjut. November itu ada diskonan Charles & Keith di Grand City, langsung aja kesana bareng Rara (temen kantor) untuk berburu sepatu. Setelah acara antri mengantri dan nyobain berbagai macam model, dapet sepasang heels warna abu-abu yang cantiiik banget. *ketawa puas.

Desember ini lebih banyak lagi “tangkapan”ku, kayak ikan aja. Hehehe.. The Body Shop ngadain acara Green Fair di Tunjungan Plaza. Ada diskonan dan berbagai macam harga khusus untuk produk-produknya. Plus, kalau kesananya bawa botol plastic kemasan kosmetik bekas, kita bisa dapet bibit buah sirsak. Lumayanlah buat ditanem dirumah sebagai tanaman obat. Kan katanya daun sirsak punya manfaat mencegah kanker, mungkin buat siapa yang butuh gitu bisa minta (nunggu tumbuh dulu ya tapi. Hehehe..)
Back to the topic, di TBS beli Amazonian Lily Body Mist, Olive Body Butter, Earth Lovers’ Apricot & Basil Body Shop. Ini yang buat seserahan, aku pilih ketiga barang itu selain baunya yang soft juga warna kemasannya yang senada hijau kekuningan. Biar matching gitu.. Selain itu masih belanja belanji lagi buat keperluan pribadi.

Truuus, pas lagi jalan-jalan ke PGS nemu mukena cantik dari katun Jepang atau apa gitu. Adem dan cantik karena ada aksen bordiran warna maron dipinggirnya. Beli deh.
Minggu depannya, aku nemenin Mama ke JMP buat beli seragam Mama sama Besan alias Mamanya Koko, 2 adik cewek kita sama para among tamu. Untuk among kita pesen di Toko Hasil, brokat berbordir plus kain bawahannya warna ungu *wink (tema weddingku silver – purple)
Buat para emak en the sisters, aku milih beli di InStyle, bagus-bagus sih barangnya. Agak nggak adil sih, tapi wajar donk, kan yang bikin acara. Hehehe.. Hasilnya dapat sepasang warna ungu tua untuk ibu-ibu dan kebaya emas + pink untuk seserahanku. Hohoho.. Tapi kebaya yang buat dek adek itu belum beli karena nggak nemu model yang pas.

Nah, hari Minggu kemarin, aku, Mama, Oci (adek aku) janjian sama Mama mertua dan Yoan (adekny si Koko) di JMP. Rencananya mau beli kebaya si Oci+Yoan sama seragam keluarga capeng cowok. Sekalian ngambil pesanan seragam keluargaku. Masih di Instyle, terpilihlah brokat jepang ungu muda untuk dua adek2 itu. Secara (versi mereka) masih muda, jadi minta warnanya yang seger-seger gitu.. Hehehe..
Next, nyari seragam. Muter-muter, dilantai dasar itu ada toko (lupa namanya) lagi obral kain brokat 33rebong permeter, bagus lagi. Kelihatan anggun dan mahal. Si Tante akhrinya milih yang itu.
Perburuan berlanjut ke PGS, rencana awal mau lihat-lihat kotak hantaran dan tas untuk kardus makanan pengajian. Cuma survey aja sih, masih belum bisa mutusin mau pakai yang mana. Disana beli handuk Terry Palmer untuk seserahan dan angsulan. Dapet jarik juga untuk seragam dan seserahanku. Yang seragam pakai motif Parang dan untuk seserahan pakai motif Kamaratih Ratu atau apa gitu. Sebenernya masih ada motif Sido Mukti, Sido Luhur sama Wahyu Temurun, yang biasa dipakai untuk pengantin. Tapi nggak matching sama kebaya emas+pink ku jadi dipilihlah yang ratih-ratihan itu. Artinya kalau nggak salah supaya bisa memiliki sifat-sifat seperti ratu. Amiin.
Dideket toko yang jual jarik itu, ada toko baju koko untuk sholat. Aaaaa, jadi keinget deh, sekalian beli buat angsulan si Koko (ini yang the real KOKO, yang atas kan menunjuk ke baju #infogakpenting).. Dia udah wanti-wanti, maunya baju yang warna putih. Jadi terkesan bersih dan suci gitu buat dipakai sholat. Iya deh.. Dapet juga baju koko lengan pendek, putih dengan bordiran abu-abu. Pokoknya dia banget deh.

So, itu tadi resume perburuan hantaran pernikahan dua bulan ini. Masih kurang banyak sih..
Seserahan: jilbab + sandal untuk kebaya, jilbab + baju untuk sehari-hari (sengaja nggak takbedain antara baju main dan kerja, karena kalau kerja aku pakai baju main. Hehehe), perawatan wajah + alat perlenongan.
Angsulan: celana kain + kemeja kerja, jeans + kaos main, sepatu, sabuk sama parfum. Untuk sarung, tinggal minta ke Papa yang punya koleksi sarung banyak  Sementara sajadah, kita juga ada beberapa stock yang dikasih saudara-saudara yang abis haji atau umroh. (Gak bondo amat sih. Hehehe..)
Tapi kan masih bisa dicicil, nunggu si Koko ada waktu kita belanja bareng untuk sisanya.

Baiklah, sekian laporan dari saya untuk singyourmind. (ala reporter dari radioku)

Love,

reANNfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s