Histeria Night

Ketika saya nulis postingan ini, masih agak “histeris” sisa-sisa semalam. Hehehe.. Aye naon neng??? Let’s check this “timeline”:

14:30an: Ada updatean kalo Margomulyo, Kalianak, Tol Dupak, Tol Perak (jalan-jalan yang harus dilewati kalau mau pulang ke Gresik) macet banget karena volume kendaraan yang bejibun. >> Saya sih mikirnya, gakpapalah. Pokoknya masih bisa nyangkut diangkot langganan. Aman.

15:40an: Surabaya (including kantor) hujan plus angin plus “badai” kecil. >> Saya masih berpikir baik-baik saja. Toh naek angkot langganan. Hehehehe..

16:50: Keluar kantor kayak biasanya meski masih hujan.

17:10: Mulai khawatir karena angkot ke Ta’mir Indrapuranya dengan kode “DA” nggak datang-datang. Jalanan pada macet.

17:17: Belum datang juga DAnya. Sibuk sms supir angkot SG (P’Yusuf) suruh nungguin, sms Koko minta “support”, sms temen-temen angkot. Karena ternyata banyak lyn SG nggak jalan karena mogok dan males kena macet… *panic mode on.

17:23: Finally, lyn DAnya dataaaang!!! Sampe mau peluk deh sopirnya deh #eh. Si sopir cerita, kalau dia berhenti dulu pas hujan karena takut air banjir masuk mesin mobilnya, jadi bikin mogok. Wadalah. Makanya nggak ada satupun DA yang lewat.

Legaaaa, karena masih nutut lah ikut angkot langganan. Saya sms lagi P’Yusuf, mohon2 minta ditungguin. Tapi yah, rencana nggak seindah kenyataan. Di tengah kota, banjir dan macet dimana2. Alamat nggak bisa nyampe Ta’mir on time inih. Hopeless, saya bilang ke P’Yusuf biar ninggal saya. Hiks.

18:30: Nyampe Ta’miriyah. Haaaaa!!! Iyah, silahkan terkejut. Biasanya cuma 30 menit sekarang harus 1 jam buat nyampe disono. Daaaan, banyak temen-temen angkot yang terlantar. Cihuyy!! *harus sedih atau seneng sih??

Beneran lhoo, nggak ada 1 pun angkot yang lewat. Salah satu dari kita sempet mau nyarter lyn kota-kota Surabaya, tapi nggak ada yang mau. Finally-finally ada lyn SG yang lewat didepan kita. Mulanya dia nggak mau jalan, tapi kita “merengek-rengek” dan langsung naek mobil. Padahal belum disetujui. Hehehe…

Tapi yah, dengan iming-iming ongkos yang naik 3 kali lipat, maulah tu supir ngangkut kita. Sebelum naek, saya sempet nyaut beng-beng dari warung pinggir jalan. Lapar…

Saya ngelirik jam 19:14, angkotnya mulai jalan. Si sopir mutusin lewat Tol Perak aja, coz dapet info kebanyakan mobil pada mending lewat situ, daripada Tol Dupak. Tol Dupak macet total! Daripada agak bete dijalanan, saya bobok. Hehehe..

20:20an: Saya bangun,, engingeng… angkotnya masih Tol Perak! *tepok jidat. Dari tadi cuma jalan dikit2, dan kata orang2 sopirnya nggak hebring, nggak bisa nyelip sana sini. Oops.. Saya bergerilya ditwitter dan whats app, nyari info dari temen-temen yang udah berangkat ke Gresik duluan. Yang biasanya pulang jam setengah 5, jam segini baru nyampe Tol Romokalisari *tepokjidatlagi. Matek deh. Brarti macetnya parah juga.. Ibu-ibu yang 1 langganan sama saya, nyaranin buat lewat Tol Satelit trus ke PTC trus ke Lontar dan Benowo bablas ke Gresik. Oh em jiiii, tau gitu kan saya nggak usah ribet-ribet nungguin lyn DA. Wong lewat deket kantor juga *tepokjidatlagi.

Tapiiii sopirnya nggak mau lewat satelit, soalnya dia nggak apal jalannya sono. Dia keukeuh belok ke Dupak yaaaaaangg ternyata disana ada banyak kendaraan berhenti dan mengantri panjang mau ke Tandes. Dan sopirnya berguman kalo bensinnya mau abis. Apa?! Sumpah deh, mau histeris aja. Ni supir uda nggak terlalu pinter nyetir, tapi komersil!! Beuh.. Penumpang pun mulai bete, akhirnya kita mutusin buat nambah ongkos supaya si supir mau lewat satelit. Kalau masalah arah, ada beberapa yang taulah (termasuk saya sih secara rumah Koko juga didaerah situ. Hehehe)

Ngeliat jam lagi. Hah! Udah jam 10 malam? Makanya si Mamah telepon, beliau khawatir. Maap ya Ma, ini kejadian yang nggak disangka-sangka. Hehehe. Sapa juga yang mau kena macet ya?

Jalan-jalan deh kita. Mulai mencium bau-bau masakan yang sukses bikin laper berat. Hehehe.. Pengen berhenti, buat beli makan. Tapi nggak enak juga sama penumpang lainnya karena harus nunggu saya. Lebih histeris lagi saya.. Saking histerisnya, temen-temen pada ngomel, saya ketawa-tawa. Hahahaha.

Daaaaaan,, tepat pukul 23:00, saya nyampe juga dirumah. Wuihh… Rekor, biasanya kalau macet pun paling malam nyampenya jam 8 malam. Lha ini jam 11 boo….  Kasian yang uda punya anak tuh, anaknya sampe nggak mau tidur nungguin emaknya. Tapi kalau eikeh, emak eikeh yang nggak bisa tidur nungguin saya. Maaf Mama, love you soooo much…

Sooo, total gambreng lama saya dijalan untuk pulang ini adalah 6 jam sodara-sodara… Sudah nggak histeris lagi, tapi mengarah kesyempelan yang akut. Macet, laper, kebelet pipis ditambah kelakuan supir yang “ajaib”. Hahahaha..

It was a terrible night, yes. But, still memorable and funny. Dan saya nggak kapok kok buat terus ngejalanin rute PP Gresik – Surabaya.. Pokoknya selama ada temennya aja. Hajaaar!!

reANNfi

Leave a Reply

