Skin Food Fermented Pomegranate Whitening Sleep Mask

Saya sudah beli produk ini sejak lama dari riebutik, cuma mau review itu yaa gimana gitu. *males mode on
Ceritanya, setelah falling in love with Laneige Water Sleeping Mask, saya mau nyobain “masker tidur” merek lain. Jatuhlah pilihan pada skinfood ini. kenapa eh kenapa?

“A skin-brightening sleeping mask containing arbutin and pomegranate ferment extract forms a protective layer onto skin.It provides continuous moisturization overnight and suppresses the formation of blemishes and dark spots, making skin look clear and radiant by morning.” (from the website)

Gambar Skin Food Pome Sleep Mask from en.koreadepart

Gambar Skin Food Pome Sleep Mask from en.koreadepart

Masker ini kalau diwebsitenya termasuk “Whitening skin care”. It looks so tempting (nggak cuma hubby aja yang menggoda, skincare juga *eyesroll…)

*How to use it*

  1. Sebelum tidur, bersihkan wajah, pakai toner dan serum (boleh diskip kalau memang nggak pakai), baru dioleskan maskernya kewajah. kalau saya pakai dipijat-pijat sedikit sih..jangan pakai dibilas atau dihapus. trus ditinggal tidur deh.
  2. Besok paginya, baru dilap pakai waslap atau handuk kecil yang sudah direndam air hangat. (nggak usah pakai sabun wajah lagi ya dear..).
  3. Keringkan.
  4. Pakai toner dan pelembab.
Teksturnya gel ringan - maap resolusi kamera hpnya jelek :)

Teksturnya gel ringan – maap resolusi kamera hpnya jelek πŸ™‚

*what’s on my thought*
Karena bentuknya gel, dia lebih gampang meresap ke kulit. Jadi pas malam, teksturnya masih agak basah-basah, paginya sudah mengering tapi masih kerasa lembap kok. Berarti kan sudah masuk ke lapisan kulit dan “bekerja” *analisa labil* hehehe…
Katanya sih seharusnya dipakainya 2 kali seminggu, tapi buat saya nggak ada efeknya. Trus saya ganti metode, seminggu pertama puasa di Ramadhan tahun ini saya pakai tiap hari setelah sholat Subuh dan dibersihkan pas mau mandi pagi. Artinya saya cuma pakai masker sekitar 2 – 3 jam-an. Hasilnya malah lebih kelihatan. Ya memang nggak “whitening” sih, cuma jadi agak nggak kusam dan sedikit glowing. itu kata temen kantor lhoo.. Semoga bener yaaa…
Dan sometimes, saya pake buat obat jerawat.. how come? Jikalau ada sebiji atau beberapa biji jerawat nongol di kulit wajah, malemnya langsung saya olesin pakai masker ini. besok paginya dia udah separuh kering. Saya ulangi kurang lebih 3 harian, jerawatnnya ilang deh *joget2.

Tapi, karena hasilnya nggak terlalu sesuai ekspetasi, males juga sih mau beli lagi. Lagipula, karena ukurannya termasuk gedhe (100 gr) lama habisnya cyiiin *facepalm*.. Nyobain produk lain aja yaa… *teteup..* *wink

Selamat Mencoba,

reANNfi

Leave a Reply

