Surabaya Photograph Day 2013

Image

Pemenang Pertama Lomba Surabaya Photograph Day – Purwanto

Saya merasa cukup beruntung kerja di sebuah media, tepatnya radio. Tapi karena posisinya di belakang layar alias marketing support, saya jadi kurang bisa berinteraksi secara langsung dengan pendengarnya. Cumaaa
saya menjadi harus merasa beruntung Karena kantor sering ngadain acara-acara publik yang seru, at least for me sih. hahahaha..

Yang terbaru, kita mengadakan “Surabaya Photograph Day”, tepatnya tanggal 23 Juni 2013. Konsepnya sih, peserta dibawa keliling seharian (pake bus ya bukan jalan kaki..) ke beberapa tempat bersejarah di Surabaya, yaitu Makan Sunan Ampel, Pelabuhan Kalimas Perak dan daerah Kembang Jepun. Mereka harus mengambil gambar sepuasnya di tempat-tempat tersebut. Nanti foto-foto itu akan dinilai oleh juri dan ditentukan pemenangnya. Pesertanya berasal dari masyarakat kebanyakan (maksudnya?hehehe..)

Sebelum ditetapin jadi panitia, saya sudah exciting duluan. Secara saya belum pernah berkunjung ketempat-tempat itu kecuali Kembang Jepun. Jadi setengahnya saya berharap banget bisa jadi panitia. Hehehe… Dan kesampaian deh cita-cita saya jadi panitia pendamping yang bisa ikutan jalan-jalan. Yippi!!!!

Ceritanya, para panitia dan peserta harus kumpul dulu di Pakuwon Food Festival deketnya perguruan tinggi ITS. Dari situ peserta dikelompokan menjadi 10 grup dan masing-masih mendapat jatah 1 bis serta 2 panitia pendamping. What the interesting fact adalah ada salah satu peserta yang dulunya adalah kakak kelas di SMA. And we have some “interesting” story.. hahahaha, not abous us sih.. Tapi tetep aja inget dia ya inget mantan pacar. *ngggggg next… πŸ™‚

Rute bis yang saya dampingi adalah: Makam Sunan Ampel – Kembang Jepun – Pelabuhan Kalimas. Yoohoo,,, jalan-jalan dah. Dan saya nggak mau kalah dong dari peserta, saya foto-foto view sendiri. Yah, meski pake kamera yang nggak sebagus mereka (para peserta makai kamera tipe DSLR sebagai persyaratan lomba) tapi lumayan kan untuk koleksi pribadi. Saya sibuk foto-foto dan belanja! Yups, karena di sekitaran Makan Sunan Ampel banyak yang jualan kurma saya beli deh. Persiapan mau Ramadhan *alesan* Di Kembang Jepun nggak sempet keliling dan foto-foto. Padahal disana ada pusat perbelanjaan Jembatan Merah Plaza dan Pasar Ikan Pabean. Tapi saya terlalu lapar. Hehehe… Jadi mending duduk cantik sambil makan di bis dong.. Alhamdulillah, dapat jatah makan dari Bebek Harissa. Dapat nasi kotak dengan lauk bebek/ayam goreng plus lalapan dan sambal. Yummmy!!! http://bebekgorengharissa.com/info/

Biasanya sehabis makan, energi seperti dicharge full. Jadi semangat lagi menjelajah Pelabuhan Kalimas. Pelabuhan itu tempat bersandar kapal-kapal pengiriman barang. Pas kesana, ada beberapa kapal yang lagi loading barang kayak lemari dan bir botol πŸ™‚

Tapi ya jalan-jalan kaki di Pelabuhan Kalimas itu bener-bener nguras tenaga dah. Jalannya puaaaanjaaang banget. Karena kecapekan separuh jalan udah nunut ke mobil Patwal yang ngiringin kita. Hehehehe…

Final spot balik lagi ke Pakuwon Food Festival dimana para peserta diminta memotret para model sebagai syarat pengumpulan foto. Yaa dapat pesen dari sponsor sih…

Acara pengumuman pemenangnya dilakukan seminggu setelahnya. Foto diatas adalah pemenang pertama, yang menjepret Purwanto..

Dan ini foto-foto dari kamera Samsung saya πŸ™‚

ImageImageImageImage

Sorry for the bad angel πŸ™‚

reANNfi

Leave a Reply

