Green Mommy Skin Care

Setelah “kapok” pakai produk dermatologist, saya mutusin balik ke Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening. Hehehe..

Tapi karena takut efek samping di kulit wajah karena switching produk dokter ke Hadalabo, saya jadi pengen pakai produk yang alami dulu. (Halah, bilang aja mau nyobain barang baru :))

Why greenmommy? Saya menemukan website ini juga nggak sengaja. Suatu hari, saya browsing tentang bahaya Aluminium Chlorhydraat pada deodorant. Sementara banyak produk deodorant di pasaran mengandung bahan tersebut. Ngeri dong.. Nah, pencarian saya berujung pada situs greenmommy, yang dimiliki oleh Ibu Deasy Srihandi. Beliau itu selain nulis artikel tentang green living, ternyata juga jualan produk-produk ramah lingkungan yang diproduksi sendiri. Keren.. Range produknya pun lengkap, mulai dari sayuran fresh, mie instan, susu kacang, sabun cuci, kue kering sampai kosmetik *plok plok*

Pilihan barang yang bisa dipesan bisa dilihat disini. Tapi kalau mau kenalan dulu boleh di-like lah akun facebooknya πŸ™‚

Dari akun efbe itu saya bisa konsul produk skin care apa yang cocok dengan kebutuhan kulit saya. Mbak adminnya baik kok.

Finally, saya memilih Aloe Creamy Cleanser, Real Rose Toner dan Natural Skin Brightening Butter untuk pelembab wajah. Setelah dua bulan pemakaian dan hampir habis barangnya, saya baru niat bikin review.. hehe..

1. Aloe Creamy Cleanser

Image

Image

Image
Ingredient:
Aqua, castor oil, coconut oil, olive oil, sunflower oil, aloe vera, chamomile water, cucumber, glicerine, lecithin, xanthan gum, lemon essential oil, lavender essential oil.

Kemasan:
Botol pump plastik ukuran 100 ml.

Harga: Rp. 40.000

Cara Pakai:
Oleskan pada wajah secara rata. Bilas dengan air. Keringkan.

Comment: Cleanser ini tidak mengandung detergen, jadi meski digosok-gosok kayak apa busanya cuma dikiiit banget. Saya sukanya kulit jadi lembut setelah pemakaian, nggak keset. Tapi harus hati-hati nih kalau menekan pumpnya, karena cairan yang keluar suka terlalu banyak atau sedikit. Hehe, nggak bisa sesuai keinginan. Dan saya juga agak terganggu sama baunya, bau minyak jelantah 😦

2. Real Rose Toner

Image

Image

Image

Image
Ingredient:
Rose water, glicerine, citric acid, lavender essential oil, rose essential oil, apple vinegar.

Kemasan:
Botol plastik spray ukuran 60 ml.

Harga: Rp. 30.000

Cara Pakai:
Dipakainya setelah wajah dibersihkan yaa.. Bisa langsung disemprot ke wajah dan leher (dengan mata tertutup yaaa..) atau bisa juga disemprotin di kapas baru diusap-usapkan ke wajah.

Comment:
I love it. Tonernya nggak bikin kulit kering, mungkin karena alcohol free yaa. Trus baunya seger.. Secara air bunga mawar dicampur cuka apel. Dan penambahan apple vinegar bikin kulit nggak terlalu oily. Yippie!!!

3. Natural Skin Brightening Butter

Image

Image
Ingredient:
Organic cacao butter, organic beeswax, non gmo corn powder, rosemary essential oil, papaya essential oil, strawberry essential oil, brightening oil.

Kemasan:
Jar kaca ukuran 35 gr. Tidak menyertakan sendok, jadi bisa pakai cotton bud buat ngambilnya.

Harga: Rp. 60.000

Cara Pakai: digunakan setelah wajah dibersihkan. Ambil secukupnya (kalau saya sih seujung jari telunjuk), oleskan di seluruh wajah dan leher. Tambahan dari saya, dipakainya sambil dipijat ya.. Biar cepat meresap ke kulit dan nggak kileng-kileng dan pliket (aduh, bahasa indonesianya apa ya?) Oh ya, butter ini juga bisa digunakan untuk badan lhoo..

Comment:
Krim ini bertekstur butter, jadi pekat dan oily. Kita cuma butuh sedikit aja untuk melembabkan kulit. Pertamanya saya khawatir kalau pelembab ini justru bikin kulit tambah berminyak. Tapi ternyata dugaan saya salah. Biasanya, pas saya nyampe di kantor hidung ini sudah mulai ngeluarin minyak, sekarang nggak tuh. Malah lebih moist berasanya kalau disentuh πŸ™‚ Oh ya, yang perlu diperhatiin, krim ini sesuai namanya yaitu brightening bukan whitening. Jadi kalau kalian pengen kulit lebih putih pastinya krim ini bukan solusi yang pas πŸ™‚

Conclusion:
>> Secara keseluruhan, saya suka rangkaian produk skin care Green Mommy ini. Bahannya alami, tanpa bahan kimia dan pengawet, jadi berasa aman pakainya. Tapi ya perlu hati-hati, karena nggak mengandung bahan pengawet produknya lebih cepat “basi”. Untungnya Mbak Deasy ini menyertakan tanggal kadaluarsa di kemasan. Legaaa.. Harganya punΒ  terjangkau. Lebih lega lagi *wink

But the best part is I feel my skin improved. It become soft, moist and slowly my skin seems going to normal condition.Happy!!
Bekas-bekas “kehancuran” kemarin udah nggak ada lagi!

Meski, ukuran pori-pori tetap sih 😦 Tapi yah, kalau kulit sudah dalam kondisi bagus, jerawat, komedo dan berbagai macam masalah lainnya mana mau mampir. Betul nggak? πŸ™‚

Untuk repurchase? Mau sih, tapi nggak sekarang. Hehehe… Baru mau beli lagi kalau pas hamil. Kan produk ini bebas bahan kimia, jadi aman untuk kandungan πŸ™‚ Kalau sekarang, ya tetep mau nyobain produk pasaran laah…

NB: Now, i put my eyes on Menard. So i should save my money πŸ™‚

love,

reANNfi

Leave a Reply

