Mustika Ratu Peeling Mundisari

Image

Salah satu ritual cantik saya adalah exfloating. Exfloating atau scrubbing adalah pengangkatan kotoran dan sel kulit mati. Sebenarnya kulit kita bisa beregenerasi sendiri antara 14 – 21 hari. Tapii kebiasaan kita yang nggak terlalu bersahabat sama kulit kayak terus-terusan di ruangan ber-AC, kelamaan kena sinar matahari, merokok, begadang de el el bikin proses regenerasi melambat. Hasilnya kulit mati menumputk trus wajah kita kelihatan kusam, penuh noda dan komedo. Iiiih,, nggak banget deh.. Makanya kita harus rajin melakukan scrubbing biar kulit tetap sehat dan berseri.. Hehehe…

Tapi kalau mau exfloating jangan sering-sering ya.. cukup 1-2 kali seminggu, karena kalau kebanyakan kulit bisa iritasi. Kasian kan???

Kalau saya biasanya dua kali seminggu: hari Minggu pakai adonan baking soda plus air, di hari Rabu/Kamis pakai Mustika Ratu Peeling Mundisari *males mode on*. Sekarang saya mau me-review Peeling Mundisari ini.

Description:

“Membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Mengandung ekstrak daun kemuning untuk membantu melembutkan kulit serta diperkaya denga ekstrak klabet dan serbuk temugiring yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit”

Ingredients:
“aqua, propylene glycol, stearic acid, glyceryl stearate, PEG-100 steatate, dimethicone, dicalcium phosphate dihydrate, sodium lactate, ethoxydiglycol, PEG-26 jojoba acid, PEG-26 jojoba alcohol,butylene glycol, PEG-40 hydrogenated castor oil, tridecent-9, simmondsia chinenis (jojoba) seed oil, curcuma heyneana root extract triethanolamine, trigonella foenum graecum )fenugreek) extract, murraya exotica leaf extract, acrylates/ C 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, methylparaben, allantoin, propylparaben, parfum, sodium sulgate, Cl 19140, Cl 42090”
(i’m doing some crazy things by re-type all this ingredients. You know, cause i’m bad in chemical major. so…)

Note: Masih mengandung paraben sebagai bahan pengawetnya. Nggak terlalu masalah sih buat saya, asal cantiknya saya juga bisa awet #eh

How to use:
1. Oleskan pada wajah dan leher(kecuali mata, bibir dan lubang hidung yaa πŸ™‚ )
2. Diamkan hingga setengah kering lalu gosok perlahan gerakan memutar
3. Bilas dengan air sampai bersih.
4. Keringkan trus dilanjut pakai masker favorit deh

Impression: “Saya suka.. Saya suka..” *ngoceh ala meimeinya upin-ipin*. Alasannya: Pertama, karena praktis. Kemasannya tube, jadi tinggal dipencet keluar aja isinya. Kalau mau repot dikit ada yang versi bubuk, tapi nanti harus dicampur sama air mawar sebelum dioleskan kewajah. Males kaan? Hehehe.. *gerombolan pengen cantik tapi nggak mau ribet*. Kedua, butiran scrubnya pas. Nggak besar-besar ataupun terlalu halus. Jadi kita masih terasa mau “mengampelas” wajah tapi nggak bikin kulit sakit. Smooth lah prosesnya. Ketiga: hasilnya dong.. Buat apa produk bagus-bagus tapi hasilnya nggak keliatan kan? Setelah pakai scrub ini, kulit wajah yang awalnya kasar dan kusam jadi bersih, halus dan glowing. Lovely…

Repurchase: Yes

love,

reANNfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s