Nasi Mak Mi

Pas kemarin pulang kampung ke Gresik, saya dapat kabar gembira. Mak Mi is back!!!! Hehehe… lebay amat. No.. No.. lebaynya beralasan kok. Mak Mi itu ibu-ibu penjual nasi campur yang tinggalnya dekat dengan rumah nenek di Tlogobendung. So yeah dia sudah jualan sejak saya masih kecil, mmm sekitar 20tahun yang lalu kayaknya. Jualannya cuma nasi campur plus nasi rawon. Tapiii… nasi campurnya itu yang agak unik, karena mengandung daging bumbu mulbi. Mulbi ya bukan malbi, kalau malbi warnanya cenderung coklat sementara mulbi kekuningan. Info tentang mulbi ini udah saya cari di google, tetep aja susah dapatnya. Duh, beneran deh.. Padahal rasanya enak banget. Kayak krengsengan kayak kare. Hehehe… Nggak tahu deh. Makanya saya menganggap mak mi ini legend. Karena jarang ada yang jual dan tahu resepnya. Sempet kepikiran mau “magang” ke beliau biar dapat resepnya. LOL..

Ini dia nasi campurnya..
Image
Terdiri dari nasi putih, bandeng & telur bumbu bali, krengsengan daging, daging bumbu mulbi, serundeng dan sambal. Rasanya yum-yum-yum-yummy *lebai deh*
Image
Nasi rawon bali pesanan si Koci-koci. Rawon bali??? Ini juga aneh, saya tahunya dari Papa yang dulu sering banget pesen menu ini. Nggak tahu siapa yang mulai pesen campuran nasi ini, tapi banyak yang suka lhoo.. Terdiri dari nasi rawon plus dagingnya plus cuilan daging bandeng bumbu bali. So yummy juga…

Saya sering bimbang kalau makan di Mak Mi, mau pesen nasi campur atau nasi rawon.. Abisnya dua-duanya enak dan ngangenin… Hehehe
Image

Penampakan depan warungnya…

Warung Mak Mi
Nasi Campur  Rp. 12.500
Nasi Rawon   Rp. 12.500
Teh Hangat   Rp. 1.500
Krupuk Udang Rp. 1.000

Tempatnya di Jln Pahlawan depan gang mau ke Makam Malik Ibrahim..

Update: Mohon maaf untuk teman-teman yang pengen incip-incip nasi campurnya Mak Mi.. Saya baru tahu kalau beliau meninggal sekitar dua minggu setelah kunjungan terakhir saya di bulan Februari. Innalillahi wa inna illaihi roji’un.. Semoga semua kesalahannya diampuni oleh Allah dan keluarganya mendapat kesabaran. Amiiin..

Let’s eat,

reANNfi

Leave a Reply

