Kompas Gramedia Fair 2014

Salah satu event kota favorit saya adalah Kompas Gramedia Fair atau disingkat KGF. Disana saya bisa mendapatkan buku inceran dengan harga yang lebih murah. Hohoho… emak-emak banget..

Saya pikir KFG ini nggak bakal ada lagi, secara tahun kemarin dia absen. Eee, ndilalah tahun ada dan diselenggarakan bertepatan dengan hari buku sedunia, 23 April. Horee!!!!

Nah, biasanya acara ini diadain di Gramedia Expo, tapi tahun ini boyongan pindah ke Supermall Surabaya Convention Center Supermall Pakuwon Indah. Lumayaan.. lebih deket dari rumah. Perbedaan lainnya, kalo dulu untuk masuk nggak perlu bayar alias gretong sekarang mesti mengeluarkan uang Rp. 5.000. Tapi nanti kita dapat “souvenir” koran surya dan kompas / bola. Impas lah… hehehehe….

Di sana ada beberapa stan buku dari penerbit Gramedia, Elex, BIP, Grasindo dan lain-lain. Ada juga booth yang jual buku-buku murah dari harga 5.000. Lumayan buat nambah koleksi novel atau bacaan untuk anak tercinta πŸ™‚Β  Beberapa malah mendesain boothnya dengan ide unik, contoh BIP dengan dekorasi ala mesir plus sales attendantnya juga berkostum ala cleopatara. Lalu Gransindo membuat stand mirip gedung-gedung Yunani..

Tapi yah, kalau tak liat-liat lagi, jumlah penerbit yang bergabung kok berkurang. Nggak sebanyak dulu.. Perasaan pas jaman saya kuliah di Malang, acara KGF ini selalu menjadi “surga” saking banyaknya buku yang terdisplai. Atau mungkin “napsu” saya ke buku sudah berkurang?? Hehehehe.. Gak tau lagi.

Selain ada stan buku, ada juga stan tupperware, bimbel, air minum dan pojok konsultasi naskah. Bagi para penulis yang ingin bertanya-tanya, monggo mampir.

Kalau merasa lapar abis muter-muter nyari buku, ada booth Hotel Santika yang memberikan promo “makan sepuasnya” dengan hanya bayar Rp. 30.000.. Hore banget…

Gambar

Pintu Masuk Kompas Gramedia Fair 2014

Gambar

Tiket Masuk – Koran Souvenir

Aneka Booth Buku di KGF

Aneka Booth Buku di KGF

Gambar

Booth Grasindo

Gambar

Buku-buku yang terbeli

So, hayuk kesana… Karena acara ini berlangsung cuma sampai hari Minggu tanggal 27 besok.. Jangan sampai kelewatan yaa… Selamat berbelanja buku!!!!

xoxo,

reANNfi

Advertisements

2 thoughts on “Kompas Gramedia Fair 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s