Mie Kober Setan GKB

Jadi, postingan pertama di bulan Mei ini adalah tentang makanan.. *ngelirik lemak di paha dan lengan*

Dan ini tentang Mie Kober Setan di Gresik Kota Baru (GKB).. Mie Setan??? yup, disebut Mie Setan karena rasanya puedees banget sampai pengen bilang “setan” *sokteu mode on*

Yaaa,, boleh dibilang saya agak ndeso karena baru pertama kali ini makan mie setan πŸ™‚

My sister said Mie Setan ini booming banget di kota asalnya, Malang. Katanya tiap hari nggak bakal sepi dari antrian orang-orang.

Begitu juga di Gresik, sejak openingnya (sekitar bulan puasa tahun 2012) sampai sekarang mie ini jadi buruan para penggemar kuliner di Gresik kecuali saya! Hohohoho..

Si Koci-koci pun nggak lelah ngebujuk saya supaya tertarik makan disitu.. Tapi sayanya males.. Hehe.. Bukan apa-apa, saya kan punya sakit asam lambung.. takutnya klo puasa-puasa perut saya dicekoki makanan pedas, alamat diare dan mules-mules. So, no-no-no..

Dan lagi, ini karena alasan kesehatan (lebih tepatnya kesehatan jiwa), antriannya itu lhooo.. Aduh, panjang banget sih. Apalagi kalau datangnya setelah maghriban, bisa-bisa baru makan jam 12 malam!! *mental breakdown*

So, disinilah saya sabtu sore kemarin setelah kena bujuk rayu si Koci-koci.. Awalnya saya nggak mau jajan di sana, tapi dia bisa mastiin antrian nggak bakal panjang kalau kita datang sebelum jam 5sore. Okelah..

Beneran lhoo, antriannya cuma sedikit. Hore!!!!

Baca-baca di lembaran menunya. Ada Mie Angel bagi penggemar makanan nggak pedas. Trus Ada 4 level Mie Setan. Level 1 mengandung 12 cabe, Level 2nya ada 25 cabe dan seterusnya.. Nggak tega baca karena ngeri ngebayangin cabenya. Hohohoho. But anyway, kita bisa pesan jumlah cabe sesuai yang kita inginkan kok.

Karena tempat jualannya setan, minumannya pun mengandung nama-nama setan. Ada es tuyul, es genderuwo sampai kuntilanak! Wiik!!!

Then, My sis choosed Mie Angel dan saya memesan Mie Setan Level 1. Untuk minuman saya es kuntilanak dan es tuyul buat si tuyul eh Koci-koci.

Cara pesannya cukup unik sih.. Pas datang, abis markir motor kita langsung capcuss ke kasirnya. Disinilah keimanan kesabaran kita diuji pas antriannya panjang bak ular.Β  Setelah pilih-pilih menu, bayar trus nyari tempat duduk. Terserah mau duduk dimana, bisa di lantai bawah atau lantai 2. Nanti kalau pesenan kita dianter, waiter nya tinggal teriakin nama kita..

Image

Here is it.. Mie Angel & Setan.. Terdiri dari mie rebus yang ditaburi sedikit ayam cincang dan bawang merah goreng plus ijo-ijo.. Pendampingnya: daging asap, siomay, selada dan kulit pangsit goreng.

Image

Image

Terlihat perbedaannya kan?? Yang Angel warnanya kuning putih biasa gitu kalau yang Setan ada “dekorasi” warna merahnya. Sepintas nggak terlalu keliatan pedesnya sih. Saya pun sengaja nggak mengaduk-ngaduk mienya lagi karena yakin seyakinnya dibawah gundukan mie itu masih ada “ceceran” cabenya. Hehehe… ya daripada saya nggak bisa makan karena kepedasan..

Let’s eat!

Secara rasa dan tekstur biasa aja sih. Nggak gurih-gurih amat. Tapi, lama-lama kok.. Hmm.. Huaaa!!! pedes!

Ternyata yang level 1 ini pedes juga… Kata adek saya muka saya udah berubah memerah saking nahan kepedesannya. Mana minumannya datang lebih lama dari mienya lagi! Oh God!

Ya untungnya sih, ada makanan pendamping kayak siomay dan kulit pangsit. So, lidah saya aman..

Baru setelah mienya tinggal separuh minumannya datang *telat*.. Ini dia es pesenan saya, Es Kuntilanak.. Hehehe… Nggak mengandung darah-darahan kok. Ini “cuma” sari buah jeruk yang dikasih irisan buah stroberi dan belimbing. Segeeer..

Image
Es tuyulnya datang dalam bentuk mini (kalau disandingin sama si kunti sih..). dia ini kayak es buah gitu.. jadi air es sirup rose plus susu yang diberi potongan cincau, jelly, stroberi, kiwi dan belimbing. Ini juga seger.

Image

Yang pasti dua-duanya bisa bikin pedesnya terreduce… Syukurlah….

Daan setelah mienya abis, barulah keliatan kalau cabenya emang banyak.Hiiii!!!!!

Image

Overall, nothing special selain rasa pedasnya itu.. Jadi kalau kamu pesen yang Angel, menurut saya plain-plain aja sih.. Trus dari segi porsi untuk cewek yang ayu kayak saya ini *abaikan*, pas. Tapi kalau buat suami saya, pas juga kayaknya…

untuk cemilan… hehehehe..

Harganya pun juga terjangkau. So buat nraktir temen-temen, nggak bakalan bikin bangkrutlah.. Kecuali temenmu itu bawa temen yang bawa temen lagi yang totalnya bisa ngalahin kurawanya mahabharata *minta dikeplak*

Tak kasih buktinya:

Image
Lumayan kan???

Anyway,Β  menu Mie Setan ini saya rekomendasikan bagi kamu-kamu yang: DOYAN PEDAS atau LAGI SEMBELIT!! Karena efeknya di saya, dari jam saya makan sampai 18 jam berikutnya saya sukses “menguras” isi perut sebanyak 3x.. terbilang lebai untuk ukuran metabolisme perut saya πŸ™‚

xoxo,

reANNfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s