July in Pics

Oh My!!!! I barely check my blog and find that last July I never post something in this blog… Damn me!!! And i realize that wordpress has new appearance. Deuuh,,katanya mau jadi blogger yang sungguhan???? *minta dikeplak*

Wae? Why? Kenapa? Kenapose? Hehehe… ya, mari kita ulik kenapa kok saya jadi males update blog sebulan ini.

Bulan kemarin itu kan pas barengan sama bulan Ramadhan, nah saya terkena penyakit akut. SAKIT MALES. Heee… Saya jadi malas kerja, males nulis, males jalan2.. Pokoknya males semuanya deh.. Trus nggak di kantor ataupun di rumah bawaannya ngantuk melulu.. Kenapa?Apa karena puasa jadi nggak ada kalori yang masuk??

No, nope.. Don’t blame to the fasting ritual. The real problem is my diet and life style. Toh ya Ramadhan tahun kemarin saya senang, karena puasanya dijalani dengan sehat. Rahasianya? Meski nggak pure ikut Food Combining, tapi saya usahain pas sahur makan buah terlebih dahulu baru nasi dan sayur. Trus bukanya pakai air mineral dan buah atau kurma.

Nah, tahun ini… Saya hanya bisa pasrah mengakui kalo saya kebanyakan makan nasi pas sahur dan berbuka. Kalo nggak salah saya pernah cerita deh tentang my love-hate relationship with white rice. Sebagai orang jawa saya nggak bisa nggak makan nasi putih sehari aja.. Tapi setelah melakukan trial & error baru sadar kalo kebanyakan makan nasi, perut itu langsung membuncit dan berasa lemes serta ngantuk..

Jadi ceritnya pas saur itu saya langsung makan nasi dan lauk dan sayur tanpa didahului nelen buah.. Akibatnya habis saur dan sholat subuh, berasa ngantuk dan langsung tidur. Bangun bangun udah jam set 8 pagi. Saya juga orangnya nggak bisa tidur pagi, bisa pusing dan sakit semua badan..

Yaaaa… bisa ditebak, pas di kantor saya jadi males kerja. Badan itu rasanya capeeek pake bingits, trus lemes karena yang dimakan banyak nasinya ketimbang sayur. Waktu siang abis sholat Dhuhur biasanya saya gunain buat baca Al Quran.. Tapi ada daya, bujukan ngantuk lebih kuat daripada baca Quran *wink*

Trus waktu bukanya, saya ngebatalin puasa pake teh anget dan gorengan trus dilanjut nasi goreng ato mie goreng jatah dari kantor. Kadang malah langsung makan makanan berat kayak nasi bebek. Hohohoho…

Belum lagi, saya baru dijemput si Koko minim jam 8 malam, ostomatis jam tidur pun berkurang.

Sooo… Pencampuran antara lemes, capek dan ngantuk bikin hari-hari selama Ramadhan pun diisi kegiatan-kegiatan gak berarti. Rasanya rugi.. rugi.. *nangis ngejer*

Tapi, ya sudahlah…. Udah nggak bisa balik ke bulan kemarin juga. Nggak usah nangis-nangis drama lagi :-p Mari move on, semoga di bulan Syawal ini saya bisa lebih baik ya.. dan semoga bisa “balas dendam “di tahun depan. Amiin..

So, how do you guys? What are you doing in Ramadhan? I hope its all good yes..

Etapi, meski malas nulis, saya nggak males pota-poto lhoo.. Hohohoho.. Berikut ini recap July activities saya *minta dikeplak*

Kiehls
Okay, let starts with craziness that i created last month. After having honeymoon moments with Kiehls, I want to test which kiehls product that give me a great significant change.. So I decide to stop apply foaming cleanser and this serum.. after a week, I regret it… I had breakout! My pores and skin appear rough again.. Wuaaaa!!! It’s a nightmare.. and now it’s like my skin go back before #lucyschallenge time.. I’m sad.. just sad… forgive me my skin.. T_T

July Books
I bought new books about two great Islam general that i adore… I hope I can bear children like them. Amiin..

July Food
This month feast… (penjelasan di mulai dari kiri atas ke kanan ke bawah trus ke kiri trus jangan lupa berhenti kalo nemu warung. 🙂 )

1. Foto kiri atas itu sempeng, bahasa Indonesia yang baik dan benar apa ya? Pokoknya sesaudara sama kerang gitu. Ini merupakan salah satu jajanan favorit pas esde sampe sekarang. Bisa ditumis atau dimakan langsung dari cangkangnya setelah direbus.. Lebih enak yang terakhir sih menurutku.. Dulu makannya malah sambil jongkok di depan penjualnya 🙂

2. Sebelahnya itu, makanan yang disajikan pas lebaran kemarin di keluargaku — Nasi Krawu, Sayur Mener, Sayur Asem, Ayam Goreng, Sate Ayam, dan Soto Kikil — Lha ketupatnya mana? Di Gresik itu (yang asli ya) kita jarang nyajiin ketupat, opor dan kawan-kawannya di hari Idul Fitri. Nah, seminggu setelah itu kita ngadain yang namanya riyoyo kupat (Lebaran Ketupat). Barulah Mama, tetangga2, budhe2 pada bikin ketupat…
Trus nanti dibagi-bagiin ke tetangga. Jadi kita bikin kupat, kita dapat pula sepiring ketupat/lontong cap gomeh dari tetangga.. Hehehe

3. Ramadhan kemarin saya jaraaang banget bisa buka puasa berdua aja sama suami. Di hari terakhir puasa, saya punya kesempatan buka puasa sama suami. Menunya: air madu hangat dan roti yang dikasih selai strawberry dan cokelat. Hahaha… I know, I know.. It’s not romantic or glamour, but it simply i made for him.. And that’s romantic *istri males*

4. Bongko Pisang. Ada yang pernah denger namanya? Kalau orang keturunan Arab sih biasanya tahu – wong saya juga belinya di Kampung Arab, Gresik. Heee – Makanan ini sejenis nagasari tapi adonannya lebih besar dan lebih moist. Yummy and sweet like me *oops*

July Selca with hubby
And i keep the best for the last. A rare selca that I created when we went to Jombang, visited his grandmother and my maternal uncle.. As always he never like to be pictured so that’s his boring face 🙂

have a great day,

reANNfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s