a busy Sunday Morning

Hello September…

As usual, saya baru bisa update blog setelah tanggal 3 tiap bulannya.. Padahal sebenernya draftnya udah selesai Minggu malam.. *macak sibuk*

But yeah, i wanna tell you that I just love my latest Sunday.. Biasanya di hari Minggu saya suka malas-malasan di rumah, tapi kemarin saya berubah!!! *ala kamen rider*. Minggu pagi saya full of activities.

Yang pertama ikut “walking-walking healthy” ei kei ei jalan sehat di RW. Acara tersebut merupakan rangkaian acara 17an di tempat saya. Awalnya agak males, tapi pas paginya kok jadi semangat ikut *ababil* Jadi setelah subuh saya sudah rapi jali mau ikut jalan sehat *as always hebohnya kumat*

Event jalan sehatnya berpusat di depan SMP Kebomas, artinya start dan finish dan stan bazar makanan ibu-ibu RT ngumpul jadi satu di situ.

310814 Senam Pagi

Ada senam pagi sebelum jalan sehatnya dimulai. Katanya sih buat pemanasan. Eniwei, sebelum senam ada acara seremonial sambutan dari ketua panitia dan RW lhooo.. *tepok jidat* Endonesia sekali yaaa…

Karena acara pembukaannya agak lama, saya dan si Koci-koci bukannya ikut senam tapi malah beli pentol korea di bunderan GKB. LOL.. Itu juga termasuk pemanasan yaa, secara jalan menuju ke bunderannya juga agak jauh *ngeles*

Overall, jalan sehatnya sendiri menyenangkan ternyata.. Saya nggak terlalu capek, malah masih bisa nyelip peserta yang lain.. Hehehe.. Maklumlah saya dan si Koci-koci terbiasa jalan cepat jadi ngeliat yang lain jalan pelan-pelan kita jadi boring. LOL.

Setelah finish, peserta disuguhi eh disuruh beli makanan yang disediakan ibu-ibu dari masing-masing RT. Emak guweh bagian jualan juga distan RT saya. Sebenernya nggak terlalu tertarik beli, karena kebanyakan makanan yang dijual itu tipe yang berat-berat kayak gado2, nasi kuning, nasi krawu.. Deeuh, maunya kan cemilan-cemilan aja.. Tapi karena harus ngabisin kupon jatah ya terbelilah pohong goreng keju dan lontong cap gomeh *ngeles lagi*

Acaranya sendiri berlangsung sampe siang karena ada hiburan dan pembagian doorprize, tapi saya milih buru-buru pulang karena mau ke petro agro expo. Mau ikut acara petik sendiri sayur dan buah2an.. Horeeee….

Sekilas info, tiap taun PT. Petrokimia Gresik ngadain yang namanya Petro Agro Expo. Disana ada pameran berbagai macam hasil tanaman seperti buah, sayur dan tanaman hias. Selain itu dia juga punya acara “petik sendiri” dimana masyarakat bisa membeli hasil panen perkebunan milik Petrokimia (Buncop) dengan harga lebih murah dari yang di pasaran. Selain itu kita juga bisa memetik sendiri tanaman mana yang mau kita beli. Seru kan? Jenis tanaman yang dipetik macem-macem ya, contohnya sawi, kangkung, kubis, tomat, terong sampai melon. Sebenernya sih, kita bisa dengan gampang beli di pasar. Tapi kalau dapetnya dari metik sendiri itu sensasi beda. Berasa nanem sendiri gitu. Hohoho… Tahun kemarin aja saya semingguan minum jus sayur hasil dari acara tersebut.

Meski di spanduk pemberitahuan ditulis acara nya baru mulai jam 8 etapi ternyata yang datang udah banyak cyiiin… Mereka semua pada antri di depan gate, karena panitia baru mau ngebolehin kita masuk jam 8 teng.. Untungnya saya bisa dapet antrian di depan. Berhubung saingannya banyak dan belajar dari pengalaman tahun kemarin, kali ini saya & koci-koci pake strategi.. alah.. Kebetulan kita antrinya di depan gate tanaman Melon & Terong (sayuran yang lain ada di petak sebelah) kita mutusih saya kebagian ngambil melon dia metik terong. Okelah.

310814 Antrian Masuk Buncop

warga pada antri di depan gate

Dan.. Begitu gate di buka.. Wyuuuusssss.. Semua orang pada masuk secara serabutan.. Semacam lomba rebutan foto bareng artes gituuh.. Hehehe.. Eniwei, meski sudah bikin strategi tetep aja punya saya kalah dari yang lain.. Orang-orang itu lebih hebring. Mereka sudah bawa bala bantuanlah. Anaknya lah sodaranya lah.. semua dikerahin. Hihihi.. Niat banget sih..

Saya aja sempet kalah ngambil lhooo sama adek-adek kecil itu. Meski beberapa kali disalip ketika ngambil melon, saya sukses juga ngambil 2 buah melon gedhe-gedhe.. Panitia emang ngebatasi pengambilan melon, tiap orang hanya boleh ngambil maksimal 2 buah. Pantesan, pada bawa bala kurawa, kan kalau bawa 5 orang dapetnya bisa 10 trus dijual lagi *otak dagang*.

310814 Acara Petik Sendiri Buncop

Eeeetapi.. Ternyata adek saya lebih militan lagi, tau-tau uda dapet terong tujuh biji dia…
plus kubis lagi *geleng-geleng*

310814 Hasil Panen

Hasil penangkapan kami minus si kubis.

Sambil nunggu antrian buat nimbang dan bayar, saya sempetin poto-poto TKP.. Hehehe.. Yeah, setelah berjuang masuk ke gate, kita masih juga harus berjuang mengantri menimbang hasil panen dan membayar.. Dan ini juga sama rusuhnya dengan waktu pembukaan. Panitianya juga gitu, sudah tahu masyarakat yang datang bakalan banyak eee mereka cuma nyediain tempat kasirnya sedikit dan di satu titik lagi. Harusnya ada dua atau lebih, biar konsentrasi massanya juga terpecah. Sudah gitu, tempat penyimpanan uangnya juga gak rapi cuma toples doang, hasilnya si kasir kesulitan ngambil kembalian. Efeknya, ya semakin lama dong acara timbang menimbangnya.. Ckckckck.. Untungnya beberapa saat kemudian panitia ngasih kasir di sudut yang lain, jadi para pengantri yang belakang-belakang bisa pindah. Piyuh…

Looks like a tiring day.

Tapi kita masih sempet-sempetin mampir ke pamerannya (yang langsung beli tanpa acara petik memetik) lhoo. Niatnya sih mau beli minuman doang tapi ya kebablasan beli semangka dan pisang. Beneran “panen” buah deh. Lumayan buat sarapan seminggu *food combining mode on*

So, olahraga saya hari ini lengkap sudah, pagi latihan untuk tubuh bagian bawah dengan jalan kaki. Siangnya latihan tangan karena belanjaan buahnya berat-berat. Hati dan kesabaran kita juga sudah diuji kan. Hohoho…

I hope the rest of this week will be nice to us too…

love,

reANNfi

Leave a Reply

