Marugame Udon

Salah satu tempat makan baru yang ngehits di Tunjungan Plaza 3 (TP 3). Awalnya nggak tahu, karena saya juga jarang melanglang buana di TP. Untungnya (bagi saya) dia pasang iklan di tempat saya kerja, jadinya tahu dan langsung tertarik nyobain. Secara saya suka banget sama mie, spaghetti, ramen dan sodaranya. Sebagai teman makan, saya seret si Koci-koci karena hubby mengidap penyakit alergi Mall. LOL..
Marugame FrontAnyway, si Marugame ini belum lama juga bukanya tapi sudah bisa menarik banyak pengunjung. Antriannya selalu agak panjang. Tapi ada untungnya sih, jadi saya masih bisa jelalatan liat buku menu sebelum akhirnya menentukan makanan apa yang harus dipesan.

Saya pilih yang beef udon. Meski nggak terlalu suka daging sapi, tapi kuahnya yang ini “lebih meyakinkan” ketimbang udon pake baso ayamnya si Koci-koci. LOL
Marugame All FoodYang kiri itu yang Niku Udon beef. Terdiri dari mie udon dan kake dashi kuahnya trus ada topping daging sapi sukiyaki yang (alhamdulillahnya) diberikan dengan melimpah oleh Marugame. Overall rasanya enak. Mienya kenyal, kuahnya sedap, dagingnya pun empuk. Belum lagi ada tambahan remah-remah tempura yang bisa diambil sepuasnya. Perfect.

Sebelah kanan itu namanya Tori Baitang Udon pesenannya Koci-koci. Terdiri dari udon, kaldu berwarna putih dan bola-bola ayam giling yang berwarna putih juga. Secara penampilan boring ya cyiin… Tapi rasanya… hmmm enak juga. Terutama bola ayamnya, juara.

Kalau kita masih berasa kurang puas dengan rasanya, bisa nambah beberapa pelengkap kayak irisan cabai rawit, irisan daun bawang, wijen, Jahe cincang dan remah-remah tempura yang tadi. Yang terakhir ini beneran enak, mau dimakan begitu aja okeh, dicelupin ke kuahnya juga bisa. Saya sampai bolak balik nambah. LOL

Selain itu kita juga pesan tempura. Karena waktu pertama kali pesan, kita kira porsi udonnya kecil, jadi serakah ngambil tempura (ayam, brokoli dan telur rebus). Eeeee ternyata porsi udon masing-masing sangat banyak untuk perut kita, so yang ayam dan brokoli dibungkus pulang. Hehehe..

Untuk minum, kita pilih ocha (dingin) aja soalnya bisa direfill sepuasnya.. #ogahrugi

Overall saya suka sih makan disini, rasanya enak dan banyak kondimen-kondimen yang bisa diambil sepuasnya. Hehehehe… Trus pas posting gambar di IG, banyak yang penasaran dan bertanya apa ini mengandung b2? Ketika talkshow, mbak-mbak marketingnya sih bilang nggak mengandung itu dan pernyataannya dipertegas dengan tulisan “NO PORK / NO LARD” di depan counter. So far, saya merasa aman sih *wink*

Marugame Bill

Total “kerusakan” πŸ™‚

So, kalau lagi ke tepe bolehlah mampir kesini…

xoxo,

reANNfi

Leave a Reply

