(DIY) Siluet Theme Congratulation Wedding Card

WD Siluet Card 5Belakangan ini saya menemukan kegiatan baru, yaitu card making. Ini adalah hasil pengeksplorasian saya terhadap diri sendiri #eaaaa. Pertanyaan “saya ini bisanya apa sih?” sering banget mampir kalau saya lagi bengong. Lagipula saya juga sering bingung kalau ditanya orang hobi saya apa.Β  Biasanya sih saya jawab tekdung alias tidur. Berakhir dengan si penanya cuma nyengir denger jawaban saya (pasti batinnya, ni orang males banget sih…).LOL

Setelah mencari dan mencari, bertapa dan ngeliat orang sekeliling, saya pikir card making ini menarik juga. Bukannya hobi lain tidak menarik. Dibilang suka memasak, ada benernya.. tapi malesnya itu.. *minta dikeplak*

Trus kapan hari karena punya mesin jahit baru, Mama guweh nyuruh saya belajar njait. Hasilnya, failed. Buat saya kegiatan menjahit itu membosankan. Hahahahaha…

But you know, i always like to make card. Kalau ada teman kawin atau melahirkan, saya pasti merelakan diri membuat kartu ucapan, biasanya sih pake corel draw. Yes, kartu buatan saya jauh dari kata desainnya bagus, imajinatif dll. But at least saya ikhlas dan seneng waktu bikin ^_^ So, kenapa nggak difokusin? Kebetulan saya punya banyak waktu luang. Daripada dibuat ngelantur gak jelas (kayak kapan saya bisa jadi real noona-nya BEAST’s Doojoon atau Infinite’s L) ya kan???? So lah….

Kali ini saya bikin kartu untuk teman kantor dengan tema foto siluet. Secara di undangan desye ada fotonya dia dan calon istri (sekarang istri yaa) yang dari samping. Bagi saya itu pose yang puerfek untuk dibuat siluet.

What to prepare:
Foto
Kertas Manila warna hitam
Lem
Gunting
Kertas Concorde ukuran A5 (A4 yang dipotong jadi 2)
Bunga hiasan
Pensil Warna

How to make it:
1. Karena saya nggak bisa nggambar, fotonya teman yang diundangan saya fotokopi trus dipotong sesuai siluet orangnya.
2. Jiplak gambar tersebut di kertas manila warna hitam. Potong.
3. Lipat kertas concorde jadi 2.
4. Tempel gambar di bagian depan kartu. Hias dengan bunga-bunga.
5. Untuk inside cardnya, saya cuma “mewarnai” kertas pake pensil warna-warni trus ditulisi “Happy Wedding”. Done

Pict:

WD Siluet Card 2

WD Siluet CardWD Siluet Card 4WD Siluet Card 3Untuk pemula, saya pikir sih proses ini nggak terlalu sulit. Malah nagih. Hahaha.. Lebih senang lagi kalau yang dikasih kartu suka.

Dan dengan sedikit menahan malu, saya nanya ke teman saya itu apa dia suka sama kartunya? Dia bilang suka! *joget-joget* Bahkan kata istrinya kartu itu nggak boleh dibuang *idung mulai kembang kempis*.. LOL

Next, try to make another card. Fighting!!!!

xoxo,

reANNfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s