Tuna Sandwich Recipe

Tuna SandwichHello!! Hello!!

Hello to another year to journey!

Thanks for still read my blog dear (semoga ada ya? Hehehe). . Semoga selalu senang membaca postingan dari saya.

So, postingan pertama di 2015 adalaah *drum roll*

FOOOOOOD!!!

Hehehe.. Yes, kemarin saya lagi ada maunya sama si Koko. Nah untuk memuluskan jalan keluar ijinnya, saya janji bikinin suatu makanan, yaitu Tuna Sandwich. Dan dia langsung luluh. hahahaha…

Here’s the recipe: (resep asli bisa dilihat di maangchi) >> untuk 2 porsi
4 lembar roti tawar gandum
1/2 buah mentimun
1/2 buah bawang bombay ukuran sedang
1 butir telur rebus, kupas
1 kaleng tuna
1/2 siung bawang putih
minyak zaitun secukupnya
2 sdt mayonaise (atau sesuai selera)
2 sdt garam
1/2 sdt merica
selada segar

How to:
1. Cuci bersih mentimun (nggak usah dikupas ya kulitnya) dan bawang bombay. Potong kotak-kotak.
2. Campur mentimun dan bawang bombay dalam satu wadah. Taburi garam. Aduk rata. Diamkan beberapa saat (kalau maangchi bilang dia cuma diemin selama 5 menit. sementara saya hampir 1/2 jam karena lagi ribet banget waktu itu. Ha!).
TunaSand Pricklish3. Setelah 30 menit, campuran mentimun bombaynya jadi lembek dan berair. So, letakkan campuran tersebut di kain katun bersih dan peras sisa airnya. Sisihkan.
4. Masak tunanya. Hehehe… Sebenernya si tuna sudah bisa langsung dimakan. Tapi saya kok nggak sreg yaa.. Jadinya saya tumis lagi tuna dengan minyak zaitun. Tambahkan bawang putih dan merica sebagai penyedap rasa.
5. Campuran untuk isi: telur rebus, campuran mentimun+bombay, tuna dan mayonaise. Aduk-aduk sampai rata dan telur rebusnya hancur dan ikut bercampur.
TunaSand Mix6. Toast roti gandum. Karena saya nggak punya toaster, saya memilih memanaskan roti di wajan teflon sampai agak kecoklatan.
7. Tata sandwich dengan urutan: roti 1 lembar – selada – isian tuna – roti 1 lembar.
8. Sajikan

Tuna Sandwich 2

Taste??Β  So delicious and fresh. Meski saya skip penggunaan beansprout dari resep awalnya tapi gizinya tetep sama kan ya? (ya kaaan??? Hehehe). Tapi yang terpenting, perut
dan hati suami terpuaskan *plok plok plok*

Lain kali bakal bikin lagi dengan tambahan sayuran segar dan hijau lainnya. Judulnya #belajarmakansayur ini. Hehehe…

xoxo,

reANNfi

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s