When God answers your pray

Assalamu’alaikum wr. wb.

Postingan kali ini sedikit berbeda. Nggak bermaksud jadi ustadzah juga sih. Cuma pengen berbagi aja.

Ini tentang doa. Hayo siapa yang rajin berdoa baik sesudah sholat maupun di waktu lain? Kalau saya lebih banyak sehabis sholat, biasalah.. kalau saya lagi berdoa berarti saya sedang meminta sesuatu ke Allah. Heee… Karena doa sendiri salah satunya berarti permohonan.

Terkadang ada celetukan, ngapain kita berdoa toh kadang nggak dipenuhi sama Allah. Eits, kalau ngeliat pengalaman saya pribadi, doa itu ajaib kok. Menunjukkan banget kalau Allah mendengar doa kita. Tinggal kitanya yang mau bersyukur nggak.

Ini beberapa pengalaman saya berkenaan dengan doa dan terkabulnya..

Duluuuu banget, awal-awal menikah saya pernah lho berdoa minta dikasih rumah sebelum hari raya. 2 tahun kemudian saya teken kontrak dan ngasih uang muka pas seminggu sebelum Idul Adha tahun 2015.

Lesson: Doa kita kadang nggak langsung dijawab saat itu juga. Maksudnya saya doa sekarang etapi baru keturutan beberapa tahun kemudian. Yeah, Allah tahu TIMING yang tepat untuk memberi kita sesuatu.

Tapi lalu saya galau, dengan mengambil rumah kayak gini otomatis saya akan bersinggungan dengan ka-pe-er dan sebagainya yang mengandung riba. Galau lah saya dan berdoa apa ada rumah yang cara pembeliannya syar’i?

Nah ini nggak perlu menunggu lama jawabannya, beberapa hari kemudian di grup chat dengan teman-teman SMA, ada yang memposting rumah dijual secara syariah dan tanpa riba. What??!!! Teorinya saya harusnya bilang Alhamdulillah dan langsung pesen satu kan ya (lu kate terang bulan, bisa langsung ambil pesen) tapi, ternyata tempatnya di Sekapuk. Di pucuk dunyo ne Gresik (bahasa saya kalo merujuk ke tempat yang jauh). Si Koko pasti nggak bakalan setuju.
IMG-20160203-WA0001
Tapi doa saya kejawab kan?

Then, baru-baru ini saya lagi bingung enaknya tetep kerja atau resign dan jadi ibu rumah tangga aja. Dan saya berdoa dong disetiap abis sholat biar dikasih petunjuk.

Voila, suami tetiba minta saya tinggal dirumah aja, trus tiba-tiba saya jadi sebel kalau ada divisi sebelah bikin masalah (padahal biasanya saya sabar lhoo…) dan tiba-tiba aja artikel ini terpampang didepan mata…

IMG-20160404-WA0000

Hahaha… Terjawabnya pertanyaannya.. Tinggal nunggu kesiapan batin saya menjadi ibu rumah tangga #tsaah. Maksudnye saya baru bisa ngerasa lega di rumah kalau sudah tinggal di rumah sendiri atau punya baby. Dan sekarang dua-duanya belum. Semoga disegerakan ya. Amiin.

Yang terbaru, saya yang lagi desperate pengen punya baby bertanya ke Allah, kenapa kok saya belum diberi kepercayaan untuk dititipi seorang #nextmuslimgeneration?

Paginya pas lagi nyekrol halaman facebook, saya mendapati postingan ini dan langsung shock dan merasa kayak ditampar.

IMG-20160406-WA0000

IMG-20160406-WA0002Well, bisa jadi ini lah jawabannya. Meski saya tahu bahwa jawaban utamanya itu “anak itu haknya Allah”. Tapi saya tetep butuh alasan yang agak logis (LOL) Kalau kami punya anak sekarang, bisa jadi saya berperilaku sama kayak orang tua yang ada dicoretan itu *sigh*

*renungan lagi*

So yes, berdoalah dan bertanyalah pada Allah. Insha Allah akan ada jawabannya. Karena doa juga salah satu komunikasi kita dengan sang pencipta. Nggak cuma sama pasangan doang kan komunikasinya? Hehehe.. Peace.

Etapi jangan lupa, untuk selalu bersabar dan bertawakal terhadap segala ketentuan Allah. In the end, you just It creation and It own your life. Just always feel blessed and thankful.

Berikut saya cuplik salah satu hadist:

Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)

Mari berdoa…

xoxo

reANNfi

Leave a Reply

