Not my (usual) Ramadan

20190517_140208-Quran

Assalamu’alaikum..

Hello.. hello.. While i was away, how are you doing? 🙂

Kayaknya udah hampir dua tahunan ya saya menghilangnya. Antara malas dan nggak sempat ngetik postingan itu beda tipis kayaknya. LOL

Dan kembalilah saya menulis (atau mengetik..) di halaman ini, kebetulan pas Ramadan. Alhamdulillah ya masih bisa berpuasa lagi.. Tahun kemarin saya nggak puasa dong.. Hahaha.. Ya abisnya takut nutrisi nya si baby nggak cukup (baca: ibunya nggak kuat. LOL).

And what’s the difference?

Tahun ini saya berpuasa dengan kondisi menyusui (meski “dibantu” sufor). Makanya cukup berani lah. Wkwk.. Tapi ya jadinya hasil pumpingan nggak sebanyak biasanya. Sekarang cukup dapat 150 ml pumping di kantor. FYI, saya nggak pumping di rumah karena full breastfeeding dan kelelahan..

Iya, jangan di judge yaaa. Maaf, keteguhan saya cuma sebatas itu.

Karena di saya pas fase menyusui itu level kelaparan bisa triple. Jatuhnya, bener-bener ujian yang berat gaes. Heeeee… Makan pun tetep 3x > pas sahur, habis sholat Maghrib dan setelah sholat Isya’. (Iya, jadi cuma selang 2/3 jam gitu udah lapar lagi.LOL)

Trus-trus ngibadahnya juga jadi agak kurang khusyuk ternyata. Kayak yang saya note di atas, saya makan lagi abis Isya’, pasti ada pertanyaan kenapa nggak setelah Tarawih? Nah, saya jadi susah Tarawihan lhoo.. Boro-boro di masjid, di rumah aja uda kadung berlomba-lomba sama tangisan bayik minta nenen T_T    Kalau malam pun saya ketiduran *rolling eyes*

Mau nitipin, ke siapa juga. Kasian emak guwe yang udah seharian momong Jenna (my daughter’s name), beliau juga pengen tarawih kaaan? Ya sudlah, saya ngalah aja dulu. Tarawih nya bolong-bolong. Padahal Tarawih cuma ada di bulan Ramadan doang. Cyedih..

Sampai-sampai, mbatin.. Ya Allah gini amat yak.. But no no no.. Bukan saya jadinya menyesal punya Jenna dan nunjuk dia sebagai penyebab ibadah saya amburadul. Yah, salah saya sih, nggak kuat fisik.

Padahal udah minum vitamin juga biar nggak tepar. Tapi nggak ada tuh yang namanya vitamin pengusir rasa ngantuk. Eaaa..

Nah kalau kalian gimana puasa nya? Bagi-bagi tips dong cara ibadah jalan terus tapi momong anak juga beres..
love,

reANNfi

Leave a comment